Kamis, 19 Mei 2011

ColorGuard

Di zaman dahulu, ketika jajahan Inggris pada masa perang saudara, ada pemain Bagpipes dan Drums. Pemain-pemain ini selalu mendampingi prajurit untuk menetapkan tempo marching dan untuk memberi semangat. Selain Band, mereka selalu menyuruh salah satu prajurit untuk membawa “warna-warna” untuk pasukannya. Dari situ berdiri guardsmen pertama. Setelah sekian waktunya, idenya dipakai oleh banyak orang hingga makin berkembang dan dalam waktu dekat setiap pasukan militer mempunyai pengawal untuk membawa Warnanya. Secara berlahan-lahan guard berkembang hingga menjadi seperti kita melihat di Marching Band Militer di Amerika Serikat. Pada suatu saat ada realisasi bahwa sudah cukup banyak musik untuk memuaskan telinga tapi kurang banyak untuk memuaskan mata, maka dari situ terdiri Color Guard Modern. Mulainya dari teriakan dasyat dari perang dan kebanggaan tentang warnanya dan berkembang hingga menjadi seperti penampilan “show stopping” yang mengiringi penampilan marching band dimana-mana. Mereka masih punya banyak manfaat, namun manfaat yang paling berguna adalah untuk menampilkan warnanya dengan bangga. Itulah Color Guard!
Color Guard Adalah
Dalam Color Guard bisa menghabiskan 15 s/d 20 jam per minggu dengan baris-berbaris pada lapangan berukuran 50 x 70 feet(kaki) (atau kurang lebih 16 x 23 meter) sambil memainkan rifle(spinning) dengan berat 3.5 pound atau bendera yang 5.5 feet. Itu menjadi waktu bebas anda untuk memperjuangkan kesempurnaan sambil mendengar instruksi “Itu salah! Perhatian lebih baik! Berusaha lebih keras lagi!” secara terus menerus. Saya membayangkan hal tersebut sama dengan naik bis yang dingin dan tidak nyaman berjam-jaman dan makan di restoran-restoran murahan sampai tidak tahan lagi. Kadang-kadang harus tampil dengan kaki dan tangan yang sakit, bahkan sakit hingga setiap otot dalam badan merasa nyeri. Itu berarti anda rela berusaha terus walaupun barusan mengalami kekalahan, air mata mengalir di pipi dan sedang membuat hati sedih.
Kemudian saat akan tampil bermain di malam minggu berikutnya. Para Juri, Para Pelatih, Color Guard lainnya dan 500 s/d 600 penonton menunggu penampilan anda. Selama 5 atau 6 menit, setiap ons kekuatan dan konsentrasi anda didekasikan untuk menjadikan keluarga, teman-teman, sekolah dan kota kita bangga pada unit anda. Waktu berjam-jaman latihan yang mengharuskan telah merupakan pengawal menuju momen ini. Ada harapan dalam hatimu yang mengatakan “Tolong, biarkan yang ini menjadi milik kita!”
Tetapi bermain Color Guard adalah sesuatu yang jauh lebih terasa dengan kerja keras dan kompetisi secara intensif. Dapat dirasakan rasa dekat diantara anak muda yang sulit dijelaskan. bagaimana melakukan yang terbaik dan mengetahui bahwa anda memiliki “fans” sendiri yang akan selalu memberi semangat dan dukungan, biarpun menang atau kalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar